Rabu, 21 Mei 2008

hari kebangkitan nasional atau ???

Warga Indonesia patut berbangga karena telah 100 tahun kebangkitan nasional kita, tapi benarkah kita patut bangga atau malah kita harus malu? 20 mei 2008 adalah hari kebangkitan nasional Indonesia, dimana 100 tahun yang lalu para pejuang kita telah membangkitkan bangsa ini dari keterpurukan dari berbagai aspek.
20 mei 2008 ini sangat spesial bagi bangsa Indonesia, perhelatan akbar di istora senayan dapat membuktikan betapa besar perhatian pemerintah terhadap hari kebangkitan nasional, 3 diva, Agnes monica, berbagai tarian tradisional yg di mainkan ratusan putra - putri Indonesia yg berbakat, para pelajar berprestasipun ikut ambil bagian dalam perhelatan akbar itu, bahkan lagu ciptaan Presiden SBY pun ikut dilantunkan. spektakuler. itulah kata yang pas untuk menilai perhelatan tersebut.melihat kemegahan perhelatan tersebut, dapat di pastikan bahwa untuk menyukseskan acara itu pastilah telah mengeluarkan biaya banyak.
jika untuk membiayai acara semegah itu pemerintah mampu mengeluarkan biaya banyak, lalu mengapa untuk mengalokasikan dana bagi pendidikan dan kesejahteraan masyarakat terasa begitu berat?apakah karena dengan proyek tersebut akan banyak menguntungkan pemerintah? atau hanya akan menguntungkan segelintir orang yang sebenarnya tanpa proyek itupun mereka sudah bergelimang harta.entahlah? yang pasti untuk saat ini bukanlah perayaan megah yang di butuhkan untuk memperingati hari kebangkitan nasional namun yang di butuhkan adalah pengalokasian dana dan pikiran kepada rakyat kecil agar makna kebangkitan nasional dapat dirasakan secara menyeluruh oleh bangsa indonesia, mungkin dengan pembagian sembako atau dana tunai, atau mungkin operasi pasar untuk BBM murah mengingat sekarang ini BBM sangat langkah dan sebentar lagi akan melambung harganya.
20 mei adalah hari kebangkitan nasional sangat tidak adil jika hari bersejarah ini justru berubah menjadi hari kebangkrutan nasional.
di hari kebangkitan yang ke 100 tahun di butuhkan negarawan bukan politikus agar kit a benar - benar bisa bangkit dan mewujudkan cita - cita bangsa yakni menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera.


selamat hari kebangkitan nasional untuk Indonesia tercinta, 20 mei 2008.


hiduplah bangsaku
hiduplah negriku untuk
Indonesia Raya.

Tidak ada komentar: